Teknik SEO agar Blog Terindex Google

Dalam suatu mesin pencari didunia maya,mereka menggunakan aligoritma untuk database agar blog atau website yang di crawl benar-benar berkualitas,untuk mengcari dalam penelusuran mesin pencari pertama-tama yang di baca adalah judul blog anda lalu barulah artikel dan keyword tapi bila tidak sesuai artikel dengan isi blog anda yang saya bilang hanyalah anda hanya menyusahkan saja,dan percuma selama ini membuat blog tapi hasil karya orang lain,jadi untuk para blogger buatlah artikel atau blog (judul dan alamat blog yang sesuai dengan artikel) dengan hasil karya sendiri bukan copy - paste dari blog atau website lain,bayangkan saja bila kita menggunakan hak cipta orang tapi kita yang menikmati hasil dari kerja keras mereka apakah itu tidak merugikan orang lain,contohnya dari kesadaran manusianya sendiri dalam tingkat kreativitas mereka dalam membuat artikel,saya hanya menyarankan agar jangan copy paste dari blog lain karna hal ini hanya membuat blog terperangkap sandbox di search engine google,dan blog kemungkinan akan terhapus dari search engine tersebut.
Mungkin tata cara dibawah ini adalah cara yang paling ampuh untuk blog terindex google karna selama ini saya hanya menggunakan hal-hal dibawah ini.
cara agar blog terindex google dalam optimasi blogger anda.

Contoh dari beberapa teknik seo yang saya pakai dalam blog saya.

  • Pastikan bahwa judul blog dengan artikel berkaitan,kenapa begitu..?seperti yang saya bilang tadi search engine akan membaca bagian nama blog judul dan artikel,jadi semua harus berkaitan.
  • Artikel asli,bagi para blogger yang copas (copy-paste) saya sarankan segeralah anda bertindak sebelum terlambat,karna semua tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga orang lain yang merasa atikelnya dicuri,buatlah artikel asli artikel dari apa yang anda bisa lakukan,biarpun hanya curahan hati tapi siapa yang tahu didunia ini banyak orang yang sakit hati lalu ingin mengatasinya,mungkin saja blog anda diurutan pertama dalam pencariannya.
  • Gunakan menu Breadcrums,Menu ini berungsi untuk mengetahui dari Label dan judul artikel adalah lokasi artikel anda.
  • Gunakan meta tag pada title,biar kalian tidak pusing-pusing mencarinya saya punya artikel tersebut,klik disini bila ingin membuat meta tag pada title.
  • Pasang related post / artikel terkait pada blog anda,ini berguna agar ketika salah seorang dari client anda sehabis membaca artikel anda mungkin saja dia juga ingin membaca yang lain dengan sudah tersedianya related post jadi tidak susah-susah lagi dia mencarinya di blog atau website lain.
  • Menggunakan Keyword pada blog anda,keyword berfungsi untuk membantu crawl agar lebih mudah dan cepat,karna mesin pencari juga akan membaca keyword yang di tuliskan pada blog atau website anda.
  • Pastikan XML/HTML anda benar-benar tidak ada kesalahan,karna bila cacat sedikit saja blog anda bisa di anggap malware oleh mesin pencari karna script yang tidak beraturan.
  • Daftarkan blog ke SITEMAP,inilah yang terpenting dalam optimasi blog,daftarkan sitemap berarti anda telah memasukan data ke dalam database mesin pencari,jadi lebih mudah di crawl.
  • Melakukan ping,ping berguna untuk mendaftarkan artikel yang sudah ditulis,tapi jangan terlalu sering anda mengeping karna bisa berakibat SPAM oleh mesin pencari.

OK ini saja dulu,karna kebetulan sudah malam dan saya juga sudah mengantuk jadi saya ucapkan selamat mencoba dan berjuang dalam opstimasi blogger anda.

3 comments:


Akane Chinatzu Sinozuke said...

gak ngerti gan

agus newtron said...

http://face-cheat-kill.blogspot.com/

Antoni Wijaya said...

postingan yang membantu gan,mas diatas sepertinya sudah cukup jelas,,
intinya membuat artikel janganlah mencopy paste artikel orang lain,karena itu akan dianggap spam oleh mbah google,,jadi saran mas RiszPanic benar,,jika ingin melihat website/blog anda nangkring digoogle janganlah mencuri karya orang lain..
thx mas infonya...

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih bila anda sudah memberikan komentar,karna komentar anda sangat berguna bagi saya.Tapi jika Spam saya mohon maaf karna akan saya hapus...
Terima kasih