Cara Mudah Membuat Blog Dengan Blogger

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat blog di blogger,sangat mudah dan cepat udah gitu gratis.
sebelum anda membuat blog ada 5 pertanyaan dari saya.
mengapa anda memilih blogger...?
untuk apa anda membuat blog..?
apa yang nantinya anda isi didalam blog anda bila anda sudah mempunyai blog...?
apakah anda bersungguh-sungguh dalam blogging..?
apakah anda akan merawat blog anda...?

cara membuat blog dengan blogger risz-panic

Diatas adalah pertanyaan sederhana dari saya,mengapa saya membuat pertanyaan seperti itu,padahal anda ingin membuat blog.Karna biar bagaimanapun blog yang sudah kita buat adalah hasil karya kita sendiri meskipun gratisan,dan templatenya pun masih bisa mendownloadnya dengan gratis tapi siapa tahu anda nantinya bisa membuat template blogger sendiri. Karna kebayakan orang membuat blog mereka hanya bisa membuatnya saja setelah itu bingung dengan blognya sendiri,untuk anda yang baru ingin membuat blog pasti anda berfikir "apa yang akan saya perbuat dengan blog saya,dan apa yang akan saya isi dalam blog saya apakah bermanfaat untuk orang lain" setelah kebingungan,artikel apa yang anda akan gunakan blog anda pasti lama kelamaan anda akan bosan dengan blog anda.
Saya sendiri pernah seperti itu,setelah membuat blog lalu sempat mengisi blog itu dengan artikel dari COPAS (COPY PASTE) blog orang lain,lama-kelamaan saya bosan dengan blog tersebut dan akhirnya saya tinggalkanlah blog tersebut.
Untuk anda yang hanya ingin seperti itu saya sarankan agar anda tidak membuat blog dari manapun,belajarlah membuat artikel terlebih dahulu sebelum membuat blog,karna nantinya anda akan kebingungan.

OK...tidak usah berlama-lama lagi langsung sedot aja neh..
Sebelumnya anda saya sarankan agar membuat akun Blog dengan Google mail atau GMAIL agar lebih mudah berhubungan dengan google dan untuk gambar yang kurang jelas anda dapat memperbesarnya dengan cara mengklik gambar tersebut.

PERTAMA
Anda masuk ke situs BLOGGER setelah itu akan muncul tampilan awal situs tersebut,seperti dibawah ini

cara membuat blog dengan blogger risz-panic


Gambar 1.cara membuat blog dengan blogger

Gambar diatas adalah halaman awal blogger.

KE DUA
Klik lah tombol BUAT BLOG yang nantinya akan membawa anda pada pengisian form.

cara membuat blog dengan blogger risz-panic
Gambar 2.cara membuat blog dengan blogger

KE TIGA
Maka akan tampilah halaman seperti dibawah ini

cara membuat blog dengan blogger risz-panic

Gambar 3.cara membuat blog dengan blogger

Tampilan saat dimana anda harus mengisi formulir pendaftaran blogger.
  • Alamat Email - saran saya anda harus menggunakan Email dari google karna akan lebih mudah
  • Ketik Ulang Alamat Email - Ketikan alamat email lagi,ini berguna agar tidak ada kesalahan dalam penulisan Email.
  • Masukan Sebuah Sandi - tulislah sandi yang anda inginkan,buatlah sandi serumit munggkin tapi yang lebih mudah di ingat oleh anda.
  • Ketik Ulang Sandi - Ketikan password seperti yang tadi anda ketik,ini berguna agar tidak ada kesalahan dalam penulisan password.
  • Nama Tampilan - Nama yang digunakan untuk posting blog anda,maksudnya adalah nama yang digunakan untuk mengetahui siapakah yang akan posting artikel diblog tersebut,agar lebih jelas anda dapat melihat nya pada 'Gambar 5.cara membuat blog dengan  blogger'.
  • Ulang Tahun - Isikan dengan tanggal lahir anda contohnya seperti tanggal lahir saya 03/06/1993.
  • Verifikasi Kata - Tulislah tulisan yang ada pada bagian bawah,seperti yang ditunjukan,tulisan tersebut dapat berubah-ubah,verifikasi berguna untuk,agar yang membuat blog tersebut benar-benar manusia bukan robot.
  • Penertimaan Persyaratan - Berikan tanda centang pada [ x ] saya menerima persyaratan dan layanan.
  •  Setelah itu klik tombol LANJUTKAN.

cara membuat blog dengan blogger risz-panic
 Gambar 4.cara membuat blog dengan blogger

cara membuat blog dengan blogger risz-panic
Gambar 5.cara membuat blog dengan blogger

Gambar diatas adalah seperti yang saya jelaskan tadi pada formulir bagian NAMA TAMPILAN tulisan yang berada tepat dibawah gambar OPENSUSE LINUX yang bertuliskan DIPOSKAN OLEH RiszPanic DI 3:34 PM lihatlah nama RiszPanic nama tesebutlah yang dimaksud disana.

KE EMPAT
Pada bagian keempat ini,bagian yang akan menentukan nama blog anda dan alamat blog anda.
  • Blog Title/Nama Blog - Tulislah form tersebut dengan yang anda inginkan,yang nantinya akan muncul pada bagian toolbar browser anda.
  • Blog Address/Nama Blog (URL) - Tulislah alamat yang anda inginkan,setelah itu cek ketersediaan,apakah alamat tersebut sudah digunakan orang lain atau belum.
Setelah itu klik tombol CONTINUE/LANJUTKAN.

KE LIMA
Anda akan dibawa pada pemilihan template,pilihlah beberapa template yang anda suka,bila anda tidak suka pilihlah template apa saja karna nantinya template bisa diganti dan anda edit setelah blog anda selesai.

cara membuat blog dengan blogger risz-panic

Gambar 6.cara membuat blog dengan blogger

KE ENAM
Akhirnya blog anda telah selesai,anda hanya tinggal mengklik tombol MULAI BLOGGING.
cara membuat blog dengan blogger risz-panic
Gambar 7.cara membuat blog dengan blogger

Yeahhhh anda telah mempunyai blog dan saya telah selesai menulis artikel ini...hehehehe
SELAMAT DATANG PARA BLOGGER BARU.

Kalau sudah selesai jangan lupakan saya donq..hehehehe.
Kasih komentar juga donq diblog ini,Terima kasih Salam dari RiszPanic.

0 comments:


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih bila anda sudah memberikan komentar,karna komentar anda sangat berguna bagi saya.Tapi jika Spam saya mohon maaf karna akan saya hapus...
Terima kasih