X-trem SEO (Search Engine Optimization) Untuk Blogger

Persaingan dalam mendapatkan kedudukan di posisi atas Google memang menjad rebutan, dan banyak pesaing yang harus bertarung untuk memperebutkan posisi tersebut.
Berada pada halaman utama Google memang dirasa layak untuk mendapat trafik dari penggunjung yang lebih banyak, sedangkan blog yang berada jauh dari halaman utama akan mendapat sisa-sisa pengunjung saja. Beruntung sekali bila ada pengunjung yang nyasar.
Bersaing dalam SEO secara sehat memang sangat disarankan oleh Google, namun tak jarang bila banyak para webmaster yang selalu membuat metoda-metoda SEO untuk lebih mendorong web nya melaju di jajaran atas. Apa hal tersebut layak di gunakan? Tentunya sahsah saja bila digunakan untuk persaingan yang sehat. Adapun blog yang melancarkan serangan spam keyword Google demi memperoleh kedudukan, adalah hal yang biasa dalam dunia Internet. Tak lain internet juga sebuah hutan, siapa yang menang dia menjadi penguasa.
Bilamana metode SEO yang digunakan melanggar aturan Google toh yang akan mendapat dampak terburuk adalah blog itu sendiri. “Jadi baik buruk nya pertimbangan metoda SEO juga harus dipahami dengan bijak agar semua dapat berjalan dengan baik”.
Pada e-book ini saya sedikit mengupas beberapa metoda optimasi SEO yang biasa di lakukan para webmaster untuk mendongkrak web mereka ke jajaran atas Google. Apakah cara yang akan kita gunakan ini akan berdampak akan marah nya Google kepada kita?
Dalam aritikel ini beberapa metode sudah diterapkan dan diuji coba di beberapa blog seperti pada http://tiyoavianto.com http://seo-free-template.blogspot.com dan beberapa blog uji coba yang lain. Jadi tidak perlu kuatir akan ter-banned nya blog kita. Namun tak ada jaminan ganti rugi bila digunakan dengan untuk spaming Google. Perlu saya tekankan kembali gunakan dengan bijak dan sabar dalam menunggu hasil.

Metoda hidden keyword frase
Hidden keyword adalah menyelipkan frase keyword kedalam sebuah template tanpa diketahui oleh pembaca. Namun mesin pecari akan tetap mampu membaca. Perhatikan tag html dibawah ini.


#keyword-blogku {
float: left;
margin: -4500px;
padding:-3000px;
}
div id="keyword-blogku">
<h1>
<a href=”http://www.domain-kita.com/ “ title =“keyword”>keyword</a>
</h1>
</div>

Perlu sedikit dicermati, kita perlu mangganti beberapa bagian dari contoh tag html diatas, ubah kembali tanda berwana merah dengan URL dan keyword masing-masing. Secara teknis metode ini akan sedikit berbeda-beda penerapannya di setiap template.
Untuk mengatasi hal tersebut maka kita perlu mengubah konstanta dari margin dan padding dengan konstanta yang berbeda-beda. Bisa menambah ataupun mengurangi. Namun tidak mengubah tanda (-) di depan nilai konstanta margin dan padding.Bila seting kita sudah benar maka frase keyword yangkita buat tidak akan nampak pada backgound template.
Setelah tag html tersebut diedit ulang maka letakkan tag html tersebut di atas </head> atau di atas ]]></b:skin>.

Hidden keyword pada OnPage 
Beberapa metoda yang lain namun hampir sama dengan metoda di atas. Dengan metoda ini kita bisa membuat beberapa keyword sekaligus. Walapun tidak tertutup kemungkinan untuk memodifikasi ulang metoda diatas.
Pada metoda ini kita tidak perlu mengatur ulang nilai konstanta dari margin dan padding. Setelah mengedit tag html di bawah ini kita bisa meletakkan di atas </head> atau di atas ]]></b:skin>.


<a name="top"></a>
<div align=left><font face-verdana,arial size=1>
<a href=”http://www.blog_masing2.com/” title=” keyword1” >keyword1</a> |
<a href="http://www.blog_masing2.com/” title=” keyword2”>keyword2</a>|
<a href="http://www.blog_masing2.com/” title=” keyword3”>keyword3</a> |
<a href="http://www.blog_masing2.com/” title=” keyword4”>keyword4</a>|
<a href="http://www.blog_masing2.com/” title=” keyword5”>keyword5</a> |

Hidden OffPage Optimization
Bila beberapa metode diatas memanfaatkan optimasi SEO pada Onpage sekarang kita akan mencoba untuk membuat dan membangun kekuatan SEO dari luar arena kekuasaan kita. Dukungan OnPage SEO dan OffPage SEO memang harus mendasari seluruh metode SEO.
OnPage dan OffPage yang dijalankan dengan baik maka akan mampu membawa blog kita berada di halaman utama mesin pencari Bagaimana kita mampu mencuri celah dari kesempatan. Untuk memanfaatkan
optimasi SEO.
Pada metoda ini, kita akan mencoba untuk mencuri kesempatan dari kebiasaan tukar menukar banner yang menjadi kebiasan para blogger. Pada umum tukar menukar banner atau link sangat populer untuk menaikkan PR Google. Tapi bagaimana bila kita juga mengupayakan sebuah kebiasaan ini, menjadi sebuah senjata SEO bagi kita.
Semoga bermanfaat,terima kasih.

6 comments:


Unknown said...

ya cape cape buat ngak taunya ada disini. Ma kasih deh mau masukkin ni boss di blogku http://jasaprodukku.blogspot.com. ada efe ngak ya kira kira?

Administrator said...

sama-sama kk...
yang pasti ngefek banget untuk sebuah blog..
tapi dari segi artikel yang kk buat juga harus original,jadi gk da copy paste... :15

The Peacemaker said...

itu maksudnya keyword sama blog_masing2 yg di cara ke 2 itu apa ya..??

kok saya belum ngeh juga,,

bisa di contohin ga mas..??

:10

Unknown said...

buat agan yang diatas ana ne, mksdnya tuh alamat blognya agan sama keywordnya agan. Gitu critanya...moga ana bener y


buat kk RizsPanic, tak tunggu kunjungan baliknya y di tips trik for newbie
:)

Unknown said...

tq ya gan
:b: :b: :b:

Anonymous said...

mw di coba dulu ya gan....moga aqhu bhasil....http://rafiq-database.blogspot.com/

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih bila anda sudah memberikan komentar,karna komentar anda sangat berguna bagi saya.Tapi jika Spam saya mohon maaf karna akan saya hapus...
Terima kasih