Cara membuat search engine sendiri

Ngomong-ngomong tentang search engine saya jadi sedih karna blog saya ini tidak pernah terindex oleh mbah google,padahal sudah berbagai cara saya lakukan mulai dari meta tag google sitemap  tapi emag susah seh mbah google ini karna memang dialah yang memang harus menentukan siapa dan kapan,bagaimana suatu blog bisa terindex olehnya karna memang system google makin lama semakin canggih.


Jadi cerita dh hehehehe...

ok langsung aja kita bahas bagai mana cara membuat search engine sendiri di blog,tapi koq saya enggak pake search engine ya...?hehehehe

disini saya hanya menjelaskan bagian formnya saja karna untuk style css memang agak-agak males hari ini,karna kalau tidak pakai css sepertinya ada yang kurang,mungkin di tutorial berikutnya saya akan jelaskan.


PERTAMA
Login ke blogger lalu klik Layout pilih page elements dan klik Add a page elements untuk menyesuaikannya dimana search engine ini ditempatkan anda bisa melakukannya setelah ini.


KEDUA
Kemudian pada pop up menu akan muncul sebagian widget blogger,disini kita akan memilih HTML/Javascript sudah..?bila sudah anda tinggal mengcopy pastekan script yang sudah saya siapkan dibawah ini,paste pada kolom content.

<form action="http://nama-blogmu.blogspot.com/search"
method="get"> <input class="textinput" name="q" size="30" type="text"/> <input value="search" class="buttonsubmit" name="submit" type="submit"/></form>


Untuk Melakukan Penelusuran pada blog anda ganti tulisan yang berwarna merah dengan alamat blog anda,dan angka yang berwarna ungu adalah lebar kolom mesin pencari tersebut.
Kemudahan sangat terasa bila ada kemauan untuk melakukan sesuatu yang bersifat membantu,Terima kasih.

0 comments:


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih bila anda sudah memberikan komentar,karna komentar anda sangat berguna bagi saya.Tapi jika Spam saya mohon maaf karna akan saya hapus...
Terima kasih