Promosi Blog Pada Search Engine

Jika mendengar tentang promosi blog apakah blog anda sudah anda promosikan baik melalui search engine atau orang-orang terdekat anda,untuk saat ini trik yang saya tulis ini adalah trik yang lama sekali tapi bukan berarti tidak berguna,karna setiap blog perlu yang namanya dipromosikan,jika blog anda akan lama sekali terjangkau oleh search engine,dan saya menyebutnya blog yang mati,mungkin butuh lama sekali untuk sebuah mesin pencari menelusuri blog anda karna sebelumnya anda sama sekali tidak mempromosikan blog ke mesin pencari tersebut,perlu secara alami search engine tersebut menelusuri blog anda,ya bisa dibilang seperti itulah.

Mungkin bagi blogger yang masih muda seperti saya ini dalam penulisan artikel disini terlihat seperti sudah dewasa dalam menulis tentang SEO,kenapa seperti itu..?Karna dalam penulisan tentang ilmu SEO saya harus berhati-hati,seperti yang sudah ada di blog-blog tetangga yang katanya sebagian dari teknik seo dapat menjerumuskan blog anda agar sama sekali tidak dikenal oleh mesin pencari,karna kedengaranya saja sangat mengerikan,setiap blogger pasti tidak mau jika blog yang sudah banyak artikel dan cape-cape menulisnya tapi tidak terindex bahkan tidak dapat dikenali oleh mesin pencari,langsung saja lah.

Daftarkan Blog Ke Google
Coba anda buka alamat berikut http://www.google.com/addurl.html.
Ok jika sudah anda hanya perlu mengisikan alamat blog anda,dan pada komentar di kotak ke dua anda hanya perlu menuliskan skripsi dari theme blog anda.


Daftarkan Blog Ke Yahoo
klik http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit.
Tapi kali ini anda harus mempunyai account yahoo terlebih dahulu.
Untuk Formulir yang pertama.
Anda masukan alamat blog anda,contoh (http://nama-blog-anda.blogspot.com).
Untuk Formulir yang kedua.
Anda harus memasukan nama feeds anda.
Contoh (http://nama-blog-anda.blogspot.com/atom.xml (kalau yang ini buat blogger)
dan yang ini untuk wordpress (http://nama-blog-anda.wordpress.com/rss.xml.
Terakhir,tinggal tekan submit saja.

Daftarkan Blog Ke MSN
Tujuan anda adalah http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2.
Mesin pencari yang juga banyak digunakan oleh para pengguna internet,karna mesin pencari ini juga terbilang,siapa bilang tidak bagus kan mesin pencari dari microsoft..hehe
Cara submit nya mudah sekali,anda hanya perlu memasukan kode verifikasi anda dan alamat blog anda.tinggal klik SUBMIT URL selesai,tapi nanti anda akan dialihkan ke mesin pencari milik microsoft yang lain,itu adalah BING .

Oke untuk sekarang ini anda hanya perlu promosi ke tiga mesin pencari tersebut,karna mesin pencari ini memang yang terbanyak digunakan oleh para pengguna internet.
Tapi kalau anda tidak mau repot-repot dalam promosi blog anda ke mesin pencari,sekarang ini ada yang namanya ODP (Open Directory Project).
ODP ini bukanlah mesin pencari melainkan seperti calo untuk mempromosikan blog anda,dan secara otomatis bila anda melakukan submit ke ODP berarti blog anda sudah dikimi ke direktori mesin pencari seperti : Google, Yahoo!, MSN, AOL, Alexa, Lycos, Theoma, Ask Jeevess.
Tapi bukan berarti anda mengabaikan mesin pencari yang aslinya,karna fungsi ODP ini adalah menyimpan direktori blog anda ke database nya,dan akan menyebarluaskan ke mesin pencari.


Kalau cara Daftarkan Blog Ke ODP ada disebelah sini.
Langsung saja anda menuju alamat http://www.dmoz.org/add.html.
Sesuai kan blog anda dengan kategori direktori yang sudah tersedia.

Untuk Blogger sekalian yang ingin promosikan blognya,link-link diatas yang sudah saya sediakan adalah link-link yang mempunyai peraturan dalam submit blog anda,contohnya di google,sama saja seperti PING blog anda,jika terlalu sering maka blog anda akan dikirim ke direktori Google Sandbox,jadi jangan lah terlalu sering okay,jalani blog dengan punuh kesabaran,karna kesabaran dapat mengantarkan anda ke hasil yang lebih dari yang anda harapkan.
Terima Kasih,Salam dari saya Arisz Munandar.

1 comments:


dwitorosukaxshot said...

mantap gan !!

mas bro tahu ga cara nya biar ada icon smile kyk di blog ente !! smile yg di atas itu !

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih bila anda sudah memberikan komentar,karna komentar anda sangat berguna bagi saya.Tapi jika Spam saya mohon maaf karna akan saya hapus...
Terima kasih