Cara Mengganti Favicon Blogger

Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat favicon pada blogger.
apa itu favicon..? favicon adalah icon yang berada pada addres bar browser anda yang berarti simbol dari web atau blog tersebut.

cara mengganti favicon itu mudah-risz-panic


apakah blog gratisan seperti blogger itu bisa mengganti favicon juga...? tentu saja bisa dan itu sangat mudah,anda ingin tahu caranya lihat aj tutorial dibawah ini.
  1. Siapkan icon yang sudah anda buat,disini saya membuatnya sendiri dengan photoshop,kemudian simpan gambar atau icon tersebut kedalam hosting gambar milik anda,bisa juga dengan menggunakan picasa google.
  2. seperti biasa anda harus login terlebih dahulu ke blogger,lalu pergi ke - Tata Letak - pilih Edit HTML.
  3. dan cari tulisan </head>.
  4. lalu copy dan paste kan script dibawah ini persis diatas kode </head>
 <link href='alamat icon atau gambar anda' rel='shortcut icon' type='image/vnd.microsoft.icon'/> 

Ganti tulisan yang berwarna merah tersebut dengan alamat icon anda pastikan bila anda telah berhasi,bila tidak anda dapat memberi komentar pada artikel ini,dan saya siap membantu,terima kasih.

4 comments:


adham azkiya said...

kk saya juga sama nak TKJ di smkn 13 bandung baru kelas satu
.....................
tpi saya ngeliat blog kk kren bgt udah pinter nge desain.a tutorial.a di pake kolom" segala
like this daahhhh poko.a
..............
belajar.a dimana di sekolah atau dari internet lagi??
sebelum.a makasihh :e:

Administrator said...

bwt kk adam sebelum'a terima kasih..
kk saya klo belajar disekolah ilmu'a sedikit..hehehe
saya cari" di internet :13 ...
klo bwt desain saya lebih banyak baca buku,sama liat" blog sbelah,jadi klo ada ide yang bagus iy langsung aj saya bikin :15 ....hehehe

admin said...

wehhh punyq kok gag bisa ya brow????? :a:

Wijar Dyarz said...

kk gpp kan saya mnta banner kk ..
..................
:i:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih bila anda sudah memberikan komentar,karna komentar anda sangat berguna bagi saya.Tapi jika Spam saya mohon maaf karna akan saya hapus...
Terima kasih