Cara mengganti header/banner blogger

Pada tutorial blogger saya yang pertama ini,saya akan menjelaskan bagaimana cara mengganti banner atau header atau gambar yang berada bagian kepala blog,cara yang saya lakukan sangatah mudah dan efisien untuk seorang blogger pemula seperti saya ini,pada hari yang cerah dan panas ini saya meluangkan sedikit waktu untuk pertanyaan teman-teman saya.

http://risz-panic.blogspot.com/

mari langsung aja dh,udah keliatan gk sabar yang baca tutor ini..hehehehe

Pertama
pasti sudah punya blog donq,kalau belum bikin aja dlu..heehehehehe
ok seperti biasa login dulu ke blogger kalian,kalau sudah pilih tata letak - edit html,kalau sudah biarin aja dulu.

Kedua
Buka blog kalian lalu klik kanan bagian banner yang anda ingin ganti dan pilih view backgroud image,lihat gambar dibawah ini.

cara mengganti banner blog http://risz-panic.blogspot.com/

Ketiga
Persiapkan gambar yang sudah anda siapkan diweb hosting tempat penyimpanan gambar anda atau dengan picasa web album nanti saya jelaskan cara mempersiapkannya sama dengan cara pada nomor 2,kalau sudah maka blog anda akan otomatis berubah dan yang tampil hanya gambar bagian header saja.
perhatikan alamat gambar tersebut atau perhatikan address bar tersebut.

cara mengganti banner blog http://risz-panic.blogspot.com/

Keempat
Jika tampil maka anda fokus saja dengan alamat itu perhatikan saja hingga satu jam block alamat tersebut dan klik kanan lalu pilih copy,sekarang anda telah berhasil mengcopy alamat header teersebut,dan langkah selanjutnya.

cara mengganti banner blog http://risz-panic.blogspot.com/

Kelima
Sekarang anda boleh makan beralih ke settingan blog anda yaitu edit html,pada edit html ini saya akan jelaskan sedkit,tempat dimana seluruh elemen script yang berada pada blog anda terdapat pada edit html.
jika anda sudah berada pada edit html anda boleh tidur tekan Ctrl+F lalu akan tampil menu find,lihat pada bagian bawah program browsing anda.Maka menunya akan terlihat seperti ini.


cara mengganti banner blog http://risz-panic.blogspot.com/

Keenam
Pada bagian kolom find tersebut disitulah anda paste kan alamat header blog anda yang lama yang sudah anda copy sebelumnya,find berguna seperti searching jadi dia hanya akan mencari tulisan yang diperintahkan oleh kita dan tulisan yang hanya terlihat pada layar monitor,jadi anda tidak dapat mencari direktori drive pada menu find ini.

bila anda sudah copy-kan maka akan terdapat lokasi gambar yang sama pada edit html,disitulah hasil akhirnya,setelah sudah ketemu kira-kira akan berbentuk seperti ini.

cara mengganti banner blog http://risz-panic.blogspot.com/


Kurang lebih akan menjadi seperti gambar diatas,maka lokasi gambar header pun akan menjadi hijau,bukan berarti alamat itu sudah diblock anda harus memblock alamat header tesebut dan anda ganti dengan lokasi/alamat header yang sudah anda siapkan tadi.

apakah anda berhasil merubah header/banner seperti yang diinginkan,jika belum bisa mohon dibaca ulang sampai jelas,atau bila anda kurang mengerti anda dapat bertanya melalui komentar yang ada dibawah ini,Terima kasih.

7 comments:


Budi Santoso said...

Gk ngerti akh... ada yg lebih gampang lagi kaks??

Administrator said...

jiaakkk om budi,anak otomotif mau belajar kae gni,gw salut dh...hahaha

itu udah yang paling gampang om...
klo masih bingung tanya aj langsung ke rumah gw om...hahaha

Pulau Tips said...

bingung abisss

Administrator said...

lah itu yang mudah kok masbro.. :13
coba lebih di pahami..pasti bisa.. :13
semangat :b:

The Peacemaker said...

design headernya pake corel ya gan..??

waduuh ane ga bisa corel nih gimana donk..

:39

Administrator said...

corel..
aku pake photoshop..
klo corel aku juga kurang ngerti mas.. :13

Dimas Satrio said...

ane coba dulu mas :b

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih bila anda sudah memberikan komentar,karna komentar anda sangat berguna bagi saya.Tapi jika Spam saya mohon maaf karna akan saya hapus...
Terima kasih