Cara Yang Tepat Pasang Meta Tag Blogger

Hadir lagi kawan,bingung bikin judul buat artikel ini,padalah sudah jelas-jelas ini berbicara tentang cara memasang meta tag pada blog di blogger,sebenernya si enggak terlalu bingung hanya saja judul yang tepat untuk sebuah artikel juga saya utamakan untuk meyakinkan pengunjung blog,karna saya pikir kalau judulnya cara memasang meta tag pada blog tidak mungkin muat untuk alamat artikelnya,jadi saya persingkat saja lah.
Okelah kawan langsung saja kita menuju pembicaraan seperti pada judul artikelnya yang saya sudah tulis entah jelas atau tidak itu tergantung pada komentar anda.

Untuk Penjelasannya nanti sajalah saya sudah terlalu mengantuk,nanti saya akan update lagi,kali ini langsung saja anda login ke blogger anda.

  • Pilih Tata Letak
  • Edit Html
  • Lalu cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title> sudah ketemu kan,oke kalau sudah letakan kode dibawah ini persis dibawah kode <title><data:blog.pageTitle/></title> jangan sampai salah kawan.

<meta content=' Tulis deskirpsi disini'  name='description'/>
<meta content='Tulisalah Keyword anda keyword1, keyword2, ...' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/> 

Tapi ingat untuk merubah tulisan yang berwarna merah tadi,contohnya untuk

Description
<meta content='RiszPanic Blog | Blogger tutorial | free template,,...' name ='description'/>

Saran saya adalah,untuk lebih seo lagi jika blog anda judulnya adalah yang sering di cari orang contoh : Belajar SEO untuk pencarian di Google dan nama blog anda seharusnya http://example-SEO.blogspot.com/.
Mengapa harus menggunakan SEO pada nama blog.?untuk lebih jelasnya adalah ketika si mesin pencari sedang mencari keyword yang dituliskan oleh pengunjung maka nama blog anda juga akan terindex dan siapa tahu saja ada di peringkat pertama.

Keyword
<meta content='RiszPanic Blog, Blogger tutorial, free template...' name=' keyword'/>

Untuk menuliskan keyword anda harus menyamakannya dengan sekripsi blog anda,tapi ingat jangan menggunakan kalimar yang berulang-ulang karna si mesin pencari bisa menganggap blog anda adalah spam atau sampah dan akhirnya anda terjebak di Google SandBox.

Robots
Bila blog anda ingin di crawl oleh google maka ikutilah langkah di atas dan anda tidak perlu mengganti kalimat "INDEX, FOLLOW" karna memang itu khusus untuk blog yang ingin di crawl oleh mesin pencari.
tapi bila tidak ingin blog anda di crawl oleh mesin pencari maka anda hanya perlu menggantinya dengan "NO INDEX, NO FOLLOW",itu artinya seluruh artikel blog anda tidak akan di crawl oleh mesin pencari.
Arti Robots sendiri adalah suatu direktori mesin penari untuk menanggapi perintah yang di berikan oleh mesin pencari tersebut,dan secara otomatis perintah itu akan di ambil alih oleh si pembuat blog tersebut,artinya seperti ini,bila blogger yang menggunakan meta tag "NO INDEX" maka secara otomatis di memerintahkan mesin pencari untuk tidak menelusuri blognya.

Okelah kawan sekian dulu iy,mata saya sepertinya sudah tidak kuat lagi...hehehe
Maklum semalem saya tidak bisa tidur...btw jangan lupa komentarnya iy kawan.terima kasih...

3 comments:


Kempul Android said...

wah.. makasih Gan tips tutorialnya :c: sekalian tukeran link boleh gak gan :j: terima kasih :b:

Administrator said...

sama sama.. :13
silahkan... :13

Red Mask said...

Makasih tas saran@

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih bila anda sudah memberikan komentar,karna komentar anda sangat berguna bagi saya.Tapi jika Spam saya mohon maaf karna akan saya hapus...
Terima kasih