Menampilkan Kotak Komentar Dibawah Posting

Berikut ini saya akan jelaskan bagaimana cara membuat kotak komentar dibawah posting dengan step by step.
Sebelumnya akan saya jelaskan dulu manfaat kotak komentar dibawah posting,kotak komentar sangat berguna untuk para blogger palagi yang dibawah posting karna dapat mempermudah orang-orang memberikan komentar pada blog kita,tapi tidak semua template blogger yang sudah tersedia kotak komentarnya dibawah posting karna hanya beberapa saja,jadi berusaha sajalah sendiri atau saya akan tunjukan caranya.

Ikuti langkah-langkah dibawah ini agar komentar anda berada dibawah posting.

PERTAMA
Silahkan Login ke http://draft.blogger.com dengan ID blogger anda. saya ingatkan jangan login ke blogger.com tapi ke draft.blogger.com karena fasilitas ini masih dalam tahap uji coba

KEDUA
Kemudia anda masuk ke Pengaturan >> Komentar. Perhatikan pada bagian Penempatan Formulir Komentar pilih Disemat di bawah entri,contoh pada gambar dibawah ini.




Kotak Komentar RiszPanic


KETIGA
Kemudian klik Simpan Pengaturan.

Bila sudah selesai coba lihat salah satu artikel di blog anda,pada bagian bawah apakah kotak komentar anda sudah tampil,kalau sudah saya ucapkan selamat.
Tapi untuk yang belum,tenang saja masih ada cara lain seperti dibawah ini.

Ikut saja langkah dibawah ini bila anda belum menyerah,komentar adalah yang terbaik jadi jangan pernah menyerah,karna komentar,blog kita bisa banyak pengunjungnya dan jadi terkenal,So langsung saja.

PERTAMA
Seperti biasa anda login dulu ke blogger anda.

KEDUA
Lalu pilih Tata Letak - Edit Html

KETIGA
UUupppsss ada yang lupa,pada Edit Html anda,anda harus centang/tandai/aktifkan pada tulisan "Expand Widget Templates" ,Maaf iy saya lupa.

KEEMPAT
Bagian ini adalah bagian Pencarian,jadi anda harus mengganti kode dibawah ini

<p class='comment-footer'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
<data:postCommentMsg/></a>
</p>
</b:if>

KELIMA
Hapus kode yang tadi anda cari atau kode diatas dengan kode dibawah ini.


<p class='comment-footer'>
<b:if cond='data:post.embedCommentForm'>
<b:include data='post' name='comment-form'/>
<b:else/> <b:if cond='data:post.allowComments'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
<data:postCommentMsg/></a>
</b:if> </b:if> </p> </b:if>

KEENAM
Uhhh sabar bos sudah hampir selesai ni,Anda hanya perlu menyimpan, Klik SAVE.


Bagaimana apakah komentar anda sudah berubah menjadi dibawah posting,kalau belum berubah juga jangan salahkan saya karna saya sudah optimal,ckckckc
Kalau tidak bisa saya sarankan untuk mengganti template blog anda,mungkin saja template anda tidak bisa menampilkan komentar dibawah posting karna memang sebagian template tidak menyediakannya atau error.

17 comments:


Hamzah Latif said...

:g:

Administrator said...

jiakaka kenapa masbro..
maaf nh baru ol di blogspot lagi..
soalnya lagi ngurus yang hosting.. :D

Pyduss said...

gan gw dah bisa masang emotionnya d bawah komentar...
tapi waktu gw tes ngomentar kode emotion gx berubah jd gmbr..
mohon pencerahannya...

The Peacemaker said...

:d

The Peacemaker said...

gan...kok gw masang emot di blog gw berhasil sih tp waktu gw coba tes di kolom comentnya kok ga bisa berubah ya gambarnya,,,

mohon bantuannya ya,,post ke blog gw aja http://nicetomeetu-nicetomeetu.blogspot.com/

np: sekalian main di blog gw ya gan n follow kalo bisa :13 , ane masi nubie soalnya

Anonymous said...

aduh pertamanya saya bingung banget mas kotak komentarnya ga ada. eh nyari nyari di google akhirnya jumpa dengan blog mas ini. di blog mas ini jelas dan singkat penjelasannya. pas saya coba eh bener bisa.
jadi makasi banyak ya mas infonya.......
bermanfaat sekali........ :b:

David Layardi said...

TNX INFONYA NE.... CENDOL :b:

MGR said...

:b:

ibal beureunuen said...

bagaimana cara buat emunition diblog?????
n xex na cara buat aplikasi2 diblog biar keren??

Ferdy said...

a

Unknown said...

siipp

krpl serpis said...
This comment has been removed by the author.
krpl serpis said...

Dimana sih caranya ? jadi bingung ada kode yang sama maksudnya apa ? :k::k::k:

riki dwi putra said...
This comment has been removed by the author.
riki dwi putra said...
This comment has been removed by the author.
riki dwi putra said...

:c

taufik said...

gan ente kemana , kok komentar nya gk di balesin , banyak permasalahan nya dengan ane . gambar nya gk keluar :k: :k: :k:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Terima kasih bila anda sudah memberikan komentar,karna komentar anda sangat berguna bagi saya.Tapi jika Spam saya mohon maaf karna akan saya hapus...
Terima kasih